Review Sinopsis Film EXAM Dengan Ending Yang Membagongkan

Review Sinopsis Film EXAM Dengan Ending Yang Membagongkan

Ya, kembali lagi bersama kami ABFILMREVIEW, yang akan membahas film – film terbaik dan pastinya sangat seru. Dikesempatan kali ini, kami akan membahas salah satu film Thriller Psikologi yang berjudul EXAM. Film ini hanya menggunakan satu set tempat lokasi syuting selama 101 menit. Menariknya film ini sulit ditebak dan memiliki teka teki yang rumit yang mampu menguras otak anda jika menonton film ini.

Film ini cukup sulit dipahami sehingga anda harus menonton dengan serius dan fokus untuk memahami ceritanya. Penasaran gimana sinopsisnya ? Berikut akan kami bahas diparagraf selanjutnya.

Sinopsis Film EXAM (2009)

Berawal dari sebuah perusahaan yang besar dan sangat misterius, ingin mengrekrut satu orang untuk ditempatkan diposisi tinggi dan diberikan gaji yang sangat besar. Perusahaan tersebut memiliki delapan kandidat yang berasal dari suku RAS yang berbeda – beda. Mereka ditempatkan disatu ruangan, dan harus menyelesaikan sebuah ujian dengan beberapa aturan yang harus dilakukan, yaitu :

  1. Para kandidat dilarang untuk berbicara dengan pengawas ujian dikamera ataupun pengawas ujian bersenjata didalam ruangan tersebut.
  2. Kertas kandidat tidak boleh rusak dalam bentuk apapun.
  3. Para kandidat tidak boleh meninggalkan ruangan tersebut dengan alasan apapun.

Setelah pengawas ujian tersebut menjelaskan beberapa peraturan diatas, ia memberikan sebuah petunjuk yaitu hanya ada sebuah pertanyaan pada kertas ujian para kandidat. Kemudian para pengawas bertanya “apa ada pertanyaan ?” Setelah itu pengawas meninggalkan ruangan dan ujian dimulai dengan waktu 80 menit.

Saat baru dimulai, semua kandidat bingung dan terherann – heran karena tidak ada pertanyaan apapun didalam kertas tersebut dan hanya berisikan tulisan kandidat 1 sampai kandidat 8. Akhirnya salah satu dari mereka mencoba menulis kertas tersebut dan langsung di keluarkan saat itu juga. Kini tersisa 7 kandidat dan mereka semakin bingung dengan pertanyaan yang sebenarnya. Kini mereka akhirnya berkerja sama dengan dipimpin oleh seorang pria yang dijuluki White. 6 orang lainnya yiatu Dark, Brown, Blonde, Black, Brunette, dan 1 orang kandidat yang pendiam dan ternyata autis yang dijuluki dengan panggilan Deaf.

White sangat mendominasi diantara kandidat berikut dan mencoba beberapa cara diantara lain mematikan lampu dan menggunakan sinar infrared untuk menerawang kertas, membakar salah satu kertas kandidat yang menulis kertas ujiannya agar air sensor kebakaran mengeluarkan air. Saat dilihat ternyata kertas yang dibakar itu milik brunette yang ditukar oleh Brown.

Setelah kejadian itu white menduga bahwa perusahaan ini akan menerima satu orang terakhir yang bertahan didalam ruangan tersebut dan mulai memprovokasi kandidat lain. Hingga akhirnya terjadilah keributan dan white berhasil dilumpuhkan oleh black dan diikat oleh tali. Tak lama setelahnya, white kejang – kejang dan ternyata ia memiliki penyakit yang harus diobati dengan meminum kapsul yang berada dikantongnya. Karena kandidat lain tidak menyukai sikapnya akhirnya mereka sepakat untuk mendiamkan White dengan posisi seperti itu. Namun tiba – tiba white muntah darah dan terpaksa ingin mengambil obat yang berada didalam kantong white. Setelah dicari oleh black, ternyata obat tersebut terjatuh disebuah fentilasi bawah. Kemudian dengan usahanya, akhirnya blonde mendapatkan obat tersebut dan langsung diberikan kepada White lalu melepaskan ikatannya.

Setelah lepasan white diikat ia kembali berusaha mendominasi diantara kandidat lainnya dengan cara menondongkan pistol milik penjaga ujian bersenjata tersebut kepada brown dan memaksa mereka keluar, deaf juga dipaksa merobek dan dipaksa keluar oleh white hingga tersisa tiga orang kandidat yaitu White, Black, dan Blonde. White kembali memaksa blonde keluar dan blonde keluar ruangan. Dilanjutkan dengan memaksa black keluar dan lampu tiba – tiba mati sehingga white menembak secara asal – asalan saat lampu dimatikan. Ternyata beberapa tembakan tersebut berhasil mengenai dada Black dan langsung terkapar seketika.

Tiba – tiba white melihat waktu dan waktu menunjukan 0 sehingga white berbicara kepada kamera yang membuatnya didiskualifikasi karena berbicara kepada pengawas. Ternyata Blonde masih didepan ruangan dengan posisi kaki masih menginjak ruangan tersebut. Kemudian ia masuk dan mengingat tingkah deaf dengan menggunakan kacamata dan sepotong pecahan kaca yang digunakan untuk membaca kertas ujian tersebut. Setelah ia coba membaca ternyata pada kertas ujian berisi pertanyaan Question 1, yang artinya mengacu pada pertanyaan pengawas pertama kali yaitu “Ada Pertanyaan?” dan ia menjawab tidak.

Setelah ia menjawab tidak, pengawas ujian tersebut masuk diikuti dengan Deaf yang ternyata Deaf adalah seorang CEO diperusahaan besar tersebut, dan Deaf menjelaskan bahwa perusahaan ini menciptakan sebuah obat yang dapat meregenerasi luka apapun dan seketika black terbangun dengan luka tembak yang sudah sembuh. Deaf juga menjelaskan bahwa peluru yang digunakan white untuk menembak black juga berisi obat tersebut yang membuat black semangat. Blonde dinyatakan berhasil melewati ujian tersebut dan diterima diperusahaan besar tersebut. Tamat

Itu dia film EXAM yang memiliki unsur psikologi dan thriller. Didalam film ini anda diajak untuk berfikir mengenai teka teki yang diberikan. Bagaimana ? Bila anda ingin lebih jelas lagi, anda bisa langsung mencoba menonton film ini.

Sekian informasi yang dapat kami berikan kali ini, dan ikuti terus informasi terupdate lainnya seputar film – film terbaik. Sampai jumpa dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *